Kamis, 26 Juli 2012

Info Post

Tuhan, Bapa yang mahakuasa dan Allah yang kekal,
aku bersyukur kepada-Mu,
karena sekalipun aku adalah seorang pendosa, hamba-Mu yang tak berguna,
bukan karena kelayakanku, melainkan dalam kerahiman-Mu,
Engkau telah memberi aku makan dengan Tubuh dan Darah yang berharga dari PuteraMu, Tuhan kami Yesus Kristus.


Aku berdoa,
kiranya Komuni Kudus ini
tidak membawakan penghukuman dan kebinasaan bagiku,
melainkan pengampunan dan keselamatan.

Kiranya Komuni Kudus ini
menjadi sebuah pelindung iman dan perisai kehendak baik.

Kiranya Komuni Kudus ini
memurnikanku dari perbuatan-perbuatan jahat
dan mengakhiri niat-niatku yang jahat.

Kiranya Komuni Kudus ini
membawakan bagiku kemurahan hati dan kesabaran,
kerendahan hati dan ketaatan,
serta kekuatan untuk bertumbuh dalam kebajikan.

Kiranya Komuni Kudus ini
menjadi pertahananku yang kuat melawan segala musuh
baik yang kelihatan maupun yang tak kelihatan,
dan menjadi penenang yang sempurna atas segala dorongan hatiku yang jahat
baik jasmani maupun rohani.

Kiranya Komuni Kudus ini
mempersatukanku lebih dekat dengan Engkau,
satu-satunya Allah yang benar,
dan membawaku dengan selamat melewati kematian
menuju kepada kebahagiaan abadi bersama-Mu.

Dan aku berdoa kiranya Engkau membimbingku, seorang pendosa,
ke perjamuan di mana Engkau bersama PutraMu dan Roh Kudus,
adalah terang yang sejati dan sempurna,
kegenapan penuh, sukacita abadi, kegembiraan tanpa akhir,
dan kebahagiaan sempurna bagi para kudus-Mu.

Kabulkanlah doaku ini dengan pengantaraan Kristus Tuhan kami.

Amin.

Sumber: Handbook of Prayers hlm. 212
Pax et bonum
 
Catholic Diocese of Saginaw | CC BY-ND 2.0